Dandim 0322/Siak Bersama Forkopimda Siak Ikuti Rapat Koordinasi Pilkada Serentak 2024

Topikutama.Com | Medan – Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, bersama Forkopimda Kabupaten Siak menghadiri rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 wilayah Sumatera. Acara berlangsung di aula Ballroom Regale International Convention Centre, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa (9/7/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini diikuti oleh para Bupati/Walikota, penyelenggara Pemilukada se-Sumatera, serta Forkopimda Kabupaten Siak. Hadir dalam acara tersebut Bupati Siak H. Alfedri, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Kajari Siak Mochammad Eko Joko Purnomo, Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha, Ketua KPU Siak Said Darma Setiawan, dan Kaban Kesbangpol Syamsurizal.

Dalam rapat tersebut, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian bersama KPU Pusat memaparkan materi terkait kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Dandim 0322/Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, menegaskan komitmen TNI dalam mendukung kelancaran Pilkada serentak di Kabupaten Siak. “Kami siap bersinergi dengan seluruh elemen, termasuk KPU, Bawaslu, Polri, dan pemerintah daerah, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak 2024,” ujar Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho.

Bupati Siak, Alfedri, juga menekankan pentingnya komitmen bersama dalam menyukseskan Pilkada. “Kami terus memfasilitasi dan mempersiapkan anggaran dana hibah pada APBD Kabupaten Siak, serta mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan Pilkada serentak ini,” ungkap Alfedri usai mengikuti Rakor.

Arahan dari Menko Polhukam dan Mendagri juga menekankan pentingnya kesiapan TNI, Polri, dan ketahanan siber dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 di wilayah Sumatera agar berjalan lancar dan aman.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI, Polri, Pemerintah daerah, dan seluruh penyelenggara Pemilukada, Kabupaten Siak optimis dapat menyukseskan Pilkada serentak 2024 dengan baik.
Laporan : Pendim 0322/Siak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *