Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya Intensifkan Patroli Cooling System Sambang Warga.

Allnewsterkini. Com | PEKANBARU —  Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Patroli Cooling System dengan turun langsung menyambangi warga masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada Tahun 2024 berlangsung. Jum’at, ( 18/10/2024) sore hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Maharatu Polsek Bukit Raya Bripka Rahmadil Putra, ia turun langsung melaksanakan Patroli dialogis di wilayah tugasnya yakni di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya tidak hanya memantau situasi keamanan, tetapi juga meluangkan waktu duduk bercengkrama dengan warga di salah satu warung setempat. Interaksi ini menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan warga serta mendengar langsung keluhan atau masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

Disela-sela pelaksanaan Patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya juga mengingatkan warga akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan, terutama selama masa kampanye hingga pemungutan suara. Ia meminta warga untuk melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian guna mencegah tindak kriminal atau gangguan keamanan lainnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Raya juga mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat. Ia menekankan pentingnya menciptakan suasana damai, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di ruang publik menjelang Pilkada Tahun 2024.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK.,, melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil, SH,MH, menyampaikan kegiatan Cooling System ini merupakan langkah preventif untuk menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya dengan adanya sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang nyaman dan aman, terutama pada masa tahap Kampanye Pilkada yang kerap menjadi momen rawan terjadinya konflik.

“Polsek Bukit Raya akan terus melaksanakan kegiatan Cooling System dengan berbagai kegiatan dan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif selama tahapan Pilkada serentak 2024” ujar Kapolsek. Sabtu, (19/10/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *